Menggunakan BURST untuk block dengan attribute


.

explode block

Pernahkah anda meng-explode block dengan attribute? Jika ya, tentu anda bisa lihat bahwa attribute block tersebut akan menjadi nilai tag awalnya. Dan anda akan kehilangan data yang sudah anda isikan ke attribute block itu.

Lalu, bagaimana jika anda ingin mengubah block ke elemen pembentuknya tanpa kehilangan data attribute?
Gunakan BURST! Tidak ada option untuk burst, ketikkan saja, lalu pilih block yang diinginkan!

Command: BURST

Initializing…
Select objects: 1 found

Tulisan Terkait:

  1. Menggunakan Express Tools: Blocks
    Express tools sudah ada sejak beberapa versi AutoCAD yang saya tahu. Keberadaannya cukup membantu, namun seringkali terlupakan. Saya sendiri seringkali lengah dan tidak berusaha memanfaatkannya. Jadi kali ini saya akan mencoba membahas kelompok tool satu ini. Apa itu express tool? Dari pengamatan s
  2. Mengupdate Defenisi Block
    Defenisi block sebetulnya akan diupdate secara otomatis jika anda membuat block baru dengan nama sama. Namun pertanyaan ini muncul di forum, jika block diinsert sebagai reference, dan file asli diubah, kenapa saat diinsert ulang defenisi block tidak berubah? Jawabannya sederhana, karena nama file ya
  3. Membuat Text Field untuk Koordinat
    Saya memperoleh beberapa pertanyaan terkait tulisan yang membahas koordinat dengan text field. Saya rasa jika anda sudah mencoba menggunakan text field, anda sudah memahami konsep kerja yang ditawarkan. Tapi mungkin ada beberapa hal yang luput. Jadi saya coba membahas cara membuatnya di sini. Perta

Your Reply